Air France KLM

Sejak Mei 2004, Air France dan KLM Royal Dutch Airlines telah menjadi grup penerbangan Eropa terbesar: 1 grup, 2 maskapai penerbangan, dan 3 bisnis.

Air France KLM

Bersama-sama, Air France dan KLM membawa lebih dari 77 juta pelanggan per tahun. Mereka mengoperasikan 548 pesawat, membuat mereka bisa terbang ke 318 tujuan di 118 negara. Anggota kerja sama program frequent flyer Air France KLM Flying Blue memperoleh Miles dan memperoleh hadiah dari rute-rute kedua maskapai.

Tiap maskapai memiliki identitas, merek dagang dan merek individunya sendiri. 3 bisnis utamanya adalah Bisnis Penumpang, Kargo, dan Teknisi & Pemeliharaan. Kedua maskapai menjalankan operasi mereka masing-masing dari hub mereka secara berurutan Paris-Charles de Gaulle dan Amsterdam-Schiphol.

Pendapatan dan saham

Saham Air France KLM melantai di Bursa Amsterdam dan Paris.

Baca lebih lanjut tentang Keuangan Air France KLM

KLM

KLM didirikan pada 7 Oktober 1919, dan merupakan maskapai penerbangan tertua yang masih beroperasi dengan nama aslinya. Pencapaian-pencapaian pentingnya dalam sejarahnya yang terbaru adalah pembentukan perusahaan patungan dengan Northwest Airlines (NWA) tahun 1989 dan akuisisi perusahaan induk Kenya Airways tahun 1996. Bandara Schiphol Amsterdam adalah markas KLM.

Air France

Air France didirikan pada 7 October 1933. Sejarahnya ditandai dengan beberapa pencapaian besar, termasuk perusahaan induk yang diakuisisi di UTA Januari 1990 dan merger dengan Air Inter tahun 1997. Pada Juni 2000, Air France dan Delta Air Lines bekerja sama dengan Aeroméxico dan Korean Air untuk meluncurkan SkyTeam Alliance. Hub utama Air France di Paris-Charles de Gaulle adalah nomor satu di Eropa terkait kesempatan koneksi.