Kompensasi

Apakah penerbangan Anda dibatalkan, ditunda, atau dipesan ulang? Anda mungkin berhak atas kompensasi atau penggantian biaya tak terduga. Periksa apa pilihan Anda.

COVID-19

Layanan kami dapat berubah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca berita COVID-19 terbaru

Biaya tak terduga

Jika Anda memiliki pengeluaran tak terduga karena penundaan atau pembatalan, seperti biaya tambahan untuk makan siang atau panggilan telepon, Anda dapat meminta penggantian biaya.

Kompensasi

Anda mungkin berhak atas sejumlah kompensasi tetap jika memenuhi 3 kriteria berikut:

  • penerbangan Anda tertunda atau dibatalkan, dan akibatnya, waktu kedatangan Anda lebih dari 3 jam lebih lambat dari yang dijadwalkan;
  • Anda bepergian ke, dari, atau melalui tujuan Eropa;
  • dan penundaan atau pembatalan penerbangan Anda tidak disebabkan oleh keadaan khusus, seperti cuaca ekstrem, ketidakstabilan politik, atau pemogokan pihak ketiga.

Jenis voucher

Jika Anda berhak atas kompensasi, Anda akan mendapatkan voucher perjalanan (juga disebut voucher EMD.) Jumlah kompensasi tergantung pada jenis voucher.

Periksa apa yang berlaku untuk perjalanan Anda:

  • Apakah penerbangan awal Anda 1.500 km atau kurang? Anda menerima voucher jenis A dengan nilai EUR 350 (tidak dapat dikembalikan) atau EUR 250 (dapat dikembalikan.)
  • Apakah penerbangan awal Anda berada di dalam UE dan lebih dari 1.500 km, atau di luar UE dan antara 1.500 dan 3.500 km? Anda menerima voucher jenis B dengan nilai EUR 500 (tidak dapat dikembalikan) atau EUR 400 (dapat dikembalikan.)
  • Apakah penerbangan awal Anda berada di luar UE dan lebih dari 3.500 km? Anda menerima voucher jenis C dengan nilai EUR 800 (tidak dapat dikembalikan) atau EUR 600 (dapat dikembalikan.)

Voucher Anda tidak dapat dikembalikan atau dikembalikan; ini akan ditunjukkan pada voucher perjalanan yang Anda terima.

Anda dapat menggunakan voucher perjalanan yang tidak dapat dikembalikan dananya untuk membeli penerbangan baru atau pilihan tambahan. Anda juga dapat membelanjakan voucher perjalanan yang dapat dikembalikan untuk penerbangan baru atau pilihan tambahan, atau menukarnya dengan uang tunai. Jika Anda memilih menggunakannya untuk penerbangan baru atau pilihan tambahan, berlaku nilai yang lebih tinggi dari voucher yang tidak dapat dikembalikan.

Pengurangan kompensasi

Have you arrived less than 2 hours (voucher type A), 3 hours (voucher type B), or 4 hours (voucher type C) after your original flight was scheduled to arrive? Then your compensation might be reduced by 50%.

Sudah melakukan permintaan voucher?

Anda akan menerima email yang menginformasikan status permintaan Anda. Anda juga dapat memeriksa statusnya di Perjalanan Saya. Cukup log in dengan nama belakang dan kode pemesanan Anda untuk melihat status saat ini.

Menggunakan voucher Anda

Anda akan menerima email dengan nomor voucher yang terdiri dari 13 digit, dimulai dengan 074. Anda juga dapat menemukan nomor voucher di profil Anda. Voucher berlaku selama 1 tahun setelah Anda menerimanya.

Anda dapat menggunakan maksimum 2 voucher KLM saat memeriksa untuk membeli tiket KLM, Air France, Delta Air Lines, atau Virgin Atlantic baru dan pilihan tambahan. Jika Anda tidak membelanjakan semuanya sekaligus, Anda akan menerima sisa kredit dalam bentuk voucher baru.

Perhatikan bahwa Anda tidak dapat menggunakan voucher untuk membayar KLM Liburan atau pajak atas hadiah Flying Blue tiket.

Tukarkan dengan uang tunai

Apakah Anda memiliki voucher yang dapat dikembalikan dan ingin menukarnya dengan uang tunai? Anda dapat dengan mudah meminta pertukaran ini. Jika Anda belum yakin apakah Anda ingin menggunakannya untuk tiket baru, jangan khawatir: jika Anda belum menggunakan voucher setelah satu tahun, Anda masih dapat meminta pengembalian uang tunai.