Pengembalian uang

Tidak ingin mengambil penerbangan KLM yang Anda rencanakan lagi? Kemungkinan besar, Anda ingin pengembalian uang tiket Anda. Kami akan menjelaskan kebijakan kami: kapan Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan pengembalian dana dan cara memintanya.

COVID-19

Layanan kami dapat berubah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca berita COVID-19 terbaru

Cara meminta pengembalian dana

Anda dapat meminta pengembalian uang tunai melalui sistem pengembalian dana secara online untuk bagian perjalanan yang tidak Anda gunakan. Sistem ini memeriksa apakah Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan pengembalian uang tunai penuh atau sebagian saja. Anda juga dapat menghubungi kami. namun mungkin dikenai biaya.

Kami akan memroses permintaan Anda dalam waktu 7 hari. Ingat, semua penerbangan dalam pemesanan Anda akan dibatalkan segera setelah Anda meminta pengembalian dana. Jika penerbangan Anda dijadwalkan di masa mendatang, kami dengan hormat meminta Anda untuk mengajukan pengembalian dana tepat waktu. Jika tidak, awak kabin kami mungkin masih menunggu Anda di pesawat sehingga dapat menunda proses boarding penumpang lain.

Tidak memesan melalui KLM?

Maaf, Anda tidak dapat menggunakan sistem pengembalian dana online kami jika memesan melalui agen perjalanan. Sebaiknya hubungi agen perjalanan Anda terlebih dahulu, karena mereka memiliki semua informasi yang diperlukan untuk mengatur pengembalian dana Anda. Rincian kontaknya tercantum di situs web mereka. Anda juga dapat menghubungi kami secara langsung untuk membantu mengatur pengembalian dana Anda.

Kelayakan

Harap periksa dengan cermat apakah Anda memenuhi syarat untuk pengembalian uang tunai penuh untuk menghindari kekecewaan.

Pajak bandara

Kami merekomendasikan untuk selalu meminta pengembalian dana, meskipun Anda memiliki tiket yang tidak dapat dikembalikan. Jika Anda tidak naik pesawat, Anda bisa mendapatkan kembali pajak bandara yang tidak terpakai.

Penerbangan dibatalkan atau ditunda

Anda selalu dapat meminta pengembalian uang tunai untuk penerbangan KLM Anda dalam kasus berikut:

  • Penerbangan Anda dibatalkan, dan Anda tidak mengambil penerbangan alternatif.
  • Anda memutuskan untuk tidak mengambil keberangkatan di Eropa karena tertunda selama lebih dari 90 menit, dan penerbangan kembali Anda dijadwalkan pada hari yang sama.
  • Anda memutuskan untuk tidak naik pesawat karena tertunda selama lebih dari 3 jam.
  • Anda tidak ingin terbang ke tujuan akhir karena penerbangan lanjutan KLM Anda tertunda selama lebih dari 5 jam.

Anda ingin membatalkan penerbangan Anda

Anda selalu dapat meminta pengembalian uang tunai untuk penerbangan KLM Anda dalam waktu 24 jam setelah pemesanan.

Apakah Anda sudah memesan penerbangan lebih dari 24 jam yang lalu, dan apakah Anda terbang dengan Kelas Ekonomi? Periksa jenis tiket Anda untuk melihat apakah Anda dapat meminta pengembalian dana tunai. Biaya pemesanan, biaya penerbitan ulang (jika berlaku), dan biaya tambahan pembayaran tidak akan dikembalikan.

  • Tiket Light atau Standard: tidak dapat dikembalikan
  • tiket Flex: dapat dikembalikan, baik tanpa biaya atau dikenakan biaya, bergantung pada tarif yang dibayarkan

Bepergian dengan Kelas Bisnis? Kami menawarkan tarif yang dapat dikembalikan. Ketentuan dapat bervariasi per penerbangan. Anda akan melihat ketentuan saat memesan penerbangan atau di email konfirmasi.

Keadaan luar biasa

Anda mungkin harus membatalkan penerbangan Anda karena keadaan di luar kendali Anda. Dalam kasus berikut, Anda selalu dapat meminta pengembalian uang tunai:

  • Permohonan visa Anda ditolak oleh pemerintah setempat.
  • Ada alasan medis mengapa Anda tidak dapat bepergian.
  • Kejadian malang, penumpang atau anggota keluarga penumpang meninggal dunia.

Perbedaan tarif

Jika Anda memesan kursi Kelas Bisnis tetapi harus bepergian di Kelas Ekonomi, Anda dapat mengajukan pengembalian dana dari selisih tarif. Jika terjadi upgrade di menit terakhir, Anda akan mendapatkan pengembalian uang yang telah Anda bayarkan untuk upgrade tersebut. Silakan hubungi kami untuk mengatur ini.