Ketentuan paket perjalanan

Demi menyediakan perjalanan yang lengkap bagi Anda, kami bekerja sama dengan banyak mitra. Baca di sini tentang aturan yang diterapkan oleh Parlemen dan Dewan Eropa terkait pengaturan paket perjalanan dan perjalanan terhubung.

Pengaturan perjalanan terhubung

KLM bekerja sama dengan beberapa pihak, agar dapat memberikan perjalanan yang lengkap bagi Anda. KLM memungkinkan Anda memesan layanan perjalanan tambahan dengan mitra KLM berikut melalui tautan dalam situs web KLM atau dalam aplikasi KLM:

Jika Anda memesan layanan perjalanan tambahan dari salah satu mitra KLM di atas melalui tautan KLM di situs web mitra tersebut (dengan tujuan dan tanggal perjalanan yang telah terisi) dan Anda melakukannya tidak lebih dari 24 jam sejak menerima konfirmasi tiket penerbangan yang Anda pesan dengan KLM, layanan perjalanan tambahan ini menjadi bagian dari pengaturan perjalanan terhubung yang diatur dalam Arahan Paket Perjalanan.

Informasi legal yang diperlukan berikut akan diperlihatkan kepada Anda di spanduk di situs web mitra KLM: "Jika, setelah memilih dan membayar satu layanan perjalanan, Anda memesan layanan perjalanan tambahan untuk perjalanan atau liburan Anda melalui mitra KLM, Booking.com/Cartrawler/ atau GetYourGuide, Anda TIDAK akan mendapat manfaat dari hak-hak yang berlaku untuk paket yang diatur dalam Directive (EU) 2015/2302. Untuk itu, KLM tidak bertanggung jawab atas kinerja yang memadai dari layanan perjalanan tambahan tersebut. Jika terjadi masalah, silakan hubungi penyedia layanan KLM yang relevan, Booking.com/Cartrawler/ atau GetYourGuide.”

Namun, jika Anda memesan layanan perjalanan tambahan melalui situs web ini tidak lebih dari 24 jam setelah menerima konfirmasi pemesanan dari KLM, layanan perjalanan tersebut menjadi bagian dari pengaturan perjalanan terhubung. Dalam hal itu, KLM telah menetapkan perlindungan, sebagaimana diwajibkan oleh hukum EU, untuk mengembalikan pembayaran Anda ke KLM atas layanan yang tidak dilakukan akibat kebangkrutan KLM, dan bila diperlukan, untuk kepulangan Anda. Harap perhatikan bahwa ketentuan ini tidak menyediakan pengembalian uang apabila terjadi kebangkrutan salah satu penyedia layanan yang relevan.

KLM memiliki perlindungan kebangkrutan dengan Stichting Garantiefonds Reisgelden (SGR), Admiraliteitskade 73B, Rotterdam, Belanda.

Wisatawan dapat menghubungi badan ini atau, jika berlaku, otoritas yang berwenang jika tidak menerima layanan yang semestinya akibat kebangkrutan KLM.

Catatan: Perlindungan kebangkrutan ini tidak mencakup kontrak dengan pihak selain KLM, yang dapat dilakukan meski KLM bangkrut.

Directive (EU) 2015/2302 sebagaimana diubah menjadi hukum nasional https://eur-lex.europa.eu/legal-content/EN/TXT/PDF/?uri=CELEX:32015L2302&from=EN