Akun Air France dan KLM

Ketika Anda membuat akun Air France atau KLM online, Anda setuju dengan ketentuan kamu untuk penggunaan akun pribadi di situs web kami. Kami akan menjelaskan bagaimana Air France dan KLM akan menggunakan data Anda.

Syarat dan Ketentuan untuk akun Air France dan KLM

Syarat dan Ketentuan ini memberi Anda informasi mengenai cara penggunaan akun Air France atau KLM. Syarat dan Ketentuan ini juga menjelaskan tentang cara Air France dan KLM menggunakan data profil Anda untuk layanan yang sudah tersedia maupun yang baru.

1. Pembuatan akun Anda Air France dan KLM mengizinkan Anda membuat akun yang dapat digunakan baik di airfrance.com maupun di KLM.com. Untuk membuat akun, Anda perlu memasukkan keterangan pribadi tertentu. Anda wajib mematuhi peraturan berikut ketika membuat akun di airfrance.com atau di KLM.com. Anda tidak diperbolehkan: • membuat akun dengan menggunakan informasi pribadi palsu • membuat akun untuk siapa pun selain diri sendiri • membuat lebih dari 1 profil pribadi • membuat akun jika usia Anda di bawah 12 tahun • membagikan kata sandi Anda, mengizinkan orang lain mengakses akun Anda, atau melakukan hal lain yang dapat membahayakan keamanan akun Anda Selain itu, penting bagi Anda untuk menjaga keakuratan serta kebaruan informasi pribadi Anda. Hal ini penting karena informasi pribadi Anda akan digunakan saat Anda memesan tiket secara online di airfrance.com atau di KLM.com

2. Cara Air France dan KLM menggunakan informasi profil Anda Air France dan KLM hanya akan menggunakan informasi profil untuk tujuan pengisian otomatis di sejumlah aplikasi di situs web kami dan mengirim e-mail penawaran serta iklan kepada Anda, jika Anda telah mendaftar buletin.

3. Penggunaan akun Anda Air France dan KLM bermaksud menawari para pengunjung setia kami pengalaman pemesanan dan check-in yang lebih mudah, yang memperlancar navigasi di situs web kami berkat penggunaan akun Air France atau KLM. Anda dapat menggunakan informasi yang tersimpan di profil Anda ketika: • membuat pemesanan secara online • mengelola pemesanan Anda • check in online Anda hanya dapat menggunakan data profil yang terisi otomatis saat Anda log in ke airfrance.com atau KLM.com. Kami akan selalu memberi tahu Anda saat salah satu aplikasi kami mengambil informasi profil Anda. Anda selalu dapat menghapus atau menimpa informasi pribadi Anda. Sebentar lagi kami akan memperbarui sejumlah aplikasi lain. Pembaruan ini akan memungkinkan informasi profil Anda, jika relevan, digunakan di aplikasi terkait. Anda akan dapat membuat pembaruan secara langsung ke profil Anda melalui semua aplikasi ini.

4. Informasi pemesanan Salah satu keuntungan utama penggunaan akun Air France atau KLM adalah peluang untuk mengakses langsung pemesanan Anda di airfrance.com atau KLM.com. Anda dapat mengakses pemesanan yang Anda buat di kedua situs web ini, terlepas dari situs web mana yang digunakan untuk log in ke akun Anda. Saat ini, pemesanan dengan Air France atau KLM yang tidak dibuat melalui airfrance.com atau KLM.com tidak akan muncul secara otomatis di ikhtisar pemesanan Anda. Akan tetapi, Anda dapat menautkan pemesanan tersebut ke akun Anda. Ke depannya, pemesanan tersebut akan muncul secara otomatis di ikhtisar pemesanan Anda. Kami juga akan memperluas ikhtisar pemesanan supaya mencakup daftar pemesanan terdahulu dan pemesanan produk terkait lainnya.

5. Informasi paspor Informasi paspor dapat disimpan di profil akun Anda. Ketika Anda memesan, check in, atau mengelola pemesanan secara online, Anda akan dapat mengisi secara otomatis semua informasi paspor yang dibutuhkan untuk tujuan Anda. Sebentar lagi informasi paspor di profil Anda juga dapat digunakan di mesin check-in layanan mandiri Air France dan KLM. Menurut undang-undang, semua maskapai penerbangan wajib menyediakan informasi paspor penumpang mereka, disebut sebagai Advance Passenger Information (API), kepada pihak berwajib di negara tertentu, sebelum keberangkatan. Air France dan KLM menawarkan opsi penyimpanan API Anda di akun Anda, memfasilitasi proses pemesanan yang lebih cepat dengan pengisian otomatis API dan informasi paspor. Harap diperhatikan bahwa Anda bertanggung jawab menjaga kebaruan informasi paspor di profil Anda. Hal ini penting karena informasi paspor yang salah dapat membuat Anda bermasalah saat melewati bea cukai di bandara tujuan.

6. Informasi pembayaran Anda memiliki opsi menyimpan preferensi metode pembayaran dan informasi terkait di profil Anda, misalnya pembayaran dengan kartu kredit. Anda akan dapat menggunakan informasi yang terisi otomatis ini ketika membeli tiket atau produk terkait lainnya di situs web. Informasi pembayaran Anda kami simpan dengan sangat aman. Semua rincian pembayaran disimpan di lingkungan yang aman dan sangat rahasia. Jika Anda curiga rincian pembayaran Anda telah disalahgunakan, hubungi dukungan pelanggan kami. Bagaimana pun, Anda selalu dapat dengan mudah menghapus rincian pembayaran mana pun dari profil Anda. Penghapusan rincian pembayaran bersifat permanen dan tidak dapat dibatalkan. Jika ingin melakukan pembayaran secara online lagi, Anda akan diminta memasukkan ulang rincian pembayaran Anda. Jika kami menyadari adanya penipuan login akun, kami akan langsung memblokir akun dan menghubungi Anda melalui alamat e-mail yang tercantum. Saat ini kami hanya mengizinkan penyimpanan 1 metode pembayaran. Ke depannya, kami akan mulai memfasilitasi penyimpanan banyak metode pembayaran.

7. Preferensi perjalanan Silakan mengindikasikan preferensi perjalanan Anda di akun Air France atau KLM Anda. Ini termasuk: • bandara keberangkatan Anda yang biasanya • preferensi tujuan Anda • preferensi tempat duduk Anda • preferensi hidangan Anda Tujuan utama preferensi perjalanan ini adalah memfasilitasi proses pemesanan yang lebih mudah. Jika Anda berlangganan buletin komersial kami, preferensi perjalanan Anda dapat digunakan untuk mengoptimalkan penawaran yang relevan bagi Anda.

8. Langganan e-mail Anda dapat mengelola langganan e-mail Air France dan KLM di profil Anda. Pada saat mendaftar, Anda dapat berlangganan ke semua buletin. Jika keberatan menerima e-mail yang tidak diinginkan, Anda selalu dapat membatalkan langganan di halaman Profil saya. Anda juga dapat membatalkan langganan dengan mengeklik tautan di dasar tiap e-mail buletin yang Anda terima dari Air France atau KLM. Saat berlangganan buletin, Anda akan menerima buletin dari situs web negara yang Anda gunakan untuk membuat akun. Saat ini tidak memungkinkan untuk menerima buletin dari negara lain selain dari negara tempat Anda mendaftar. Ke depannya akan ditambahkan lebih banyak langganan e-mail dan Anda akan dapat memilih buletin serta penawaran komersial dari negara lain.

9. Pendamping perjalanan Di halaman Profil saya, Anda dapat menyimpan informasi dan preferensi pendamping perjalanan yang sering bepergian bersama Anda. Dengan begini Anda dapat dengan mudah menambahkan anggota keluarga, kolega, atau teman ke dalam pemesanan yang Anda buat secara online. Harap diperhatikan, semua keterangan pribadi penumpang harus persis seperti yang tercantum di paspor mereka. Saat Anda, sebagai pemilik akun, membuat pemesanan untuk penumpang lain, keterangan pribadi teman seperjalanan Anda harus diisikan dengan benar. Anda juga dapat menyimpan alamat e-mail pendamping perjalanan Anda. Alamat e-mail ini tidak akan digunakan untuk tujuan lain selain untuk pengisian otomatis formulir-formulir ketika Anda melakukan pemesanan. Alamat e-mail ini tidak akan digunakan untuk mengirim penawaran komersial dan/atau e-mail lain.

10. Menghapus akun Anda Anda dapat menghapus akun Anda dengan mengeklik tautan di dasar halaman Profil saya. Begitu akun Anda dihapus, semua keterangan pribadi Anda akan dihapus dari basis data kami. Penghapusan akun Anda bersifat permanen dan tidak dapat dibatalkan. Akan tetapi, Anda selalu dapat membuat akun baru. Pemesanan yang sekarang dan yang terdahulu beserta transaksi keuangan yang telah Anda selesaikan secara online dengan Air France atau KLM tidak akan dihapus dari sistem kami.

11. Privasi Air France dan KLM berkomitmen teguh untuk menghormati privasi Anda. Kami hanya akan menggunakan informasi yang tersedia di akun Air France atau KLM Anda untuk tujuan seperti yang telah dijelaskan di atas. Kami tidak akan membagikan informasi Anda ke pihak ketiga mana pun tanpa persetujuan dari Anda. Untuk informasi lainnya mengenai penggunaan dan perlindungan informasi pribadi Anda di airfrance.com atau KLM.com, harap baca Kebijakan Keamanan dan Panduan Kerahasiaan Data Air France atau Kebijakan Privasi KLM.

12. Ketentuan umum • Air France dan KLM berhak membatalkan atau mengubah fungsionalitas dan/atau prosedur akun Air France atau KLM dan/atau mengubah Syarat dan Ketentuan ini. • Pemilik akun tidak dapat mengklaim kerusakan yang terjadi akibat perubahan yang diwajibkan oleh peraturan hukum di negara tertentu kepada Air France dan KLM. Pemberitahuan perubahan dan revisi Syarat dan Ketentuan ini akan disampaikan melalui akun Air France atau KLM. Syarat dan Ketentuan ini, berikut setiap perubahannya akan dianggap telah Anda setujui jika Anda tetap menggunakan akun Air France atau KLM. Jika keberatan dengan perubahan tersebut, Anda dapat membatalkan akun Anda sesuai dengan pasal 10. • Air France dan KLM sama sekali tidak bertanggung jawab atas kerusakan, penundaan, atau kehilangan yang terjadi terkait ataupun tidak terkait dengan penggunaan akun Air France atau KLM atau data apa pun yang Anda simpan (dengan salah), kecuali kerusakan atau kerugian tersebut diakibatkan oleh kelalaian Air France dan KLM, atau disebabkan oleh Air France dan KLM dengan sengaja, atau dengan sembrono dan dengan kesadaran bahwa kerusakan tersebut mungkin akan terjadi. Setiap klaim harus langsung disampaikan kepada Air France dan KLM.