Jaringan dan aliansi

Kerja sama dengan mitra membuat kami bisa memperkuat dan memperluas jaringan kami dan berkontribusi untuk kekuatan hub Schiphol kami.

Kemitraan strategis

Strategi kemitraan kami memiliki 3 pilar utama. Pertama, partisipasi KLM dalam perusahaan patungan Trans-Atlantic dengan Air France dan Delta Air Lines. Kedua, kami memiliki perusahaan patungan dengan Kenya Airways, Ukraine International Airlines, China Southern Airlines, Xiamen Airlines, dan China Eastern Airlines. Ketiga, jajaran kemitraan codeshare yang luas di semua benua sehingga kami dapat memperluas jangkauan kami di seluruh dunia.

Kemitraan strategis kami dengan GOL di Brasil juga sangat penting agar selalu menjadi pilihan pertama bagi setiap segmen pelanggan yang bepergian antar Amerika Selatan dan Eropa.

Kemitraan dengan China Southern Airlines dan anak perusahaannya Xiamen Airlines adalah kunci untuk strategi Tiongkok kami. Kami memiliki perusahaan patungan pada 6 rute dan sekitar 40 tujuan codeshare di luar gerbang KLM di Tiongkok, membantu operasi KLM di Tiongkok Raya, termasuk Hong Kong dan Taiwan. Bersama dengan China Southern Airlines dan Xiamen Airlines, Amsterdam masih menjadi gerbang utama dari Eropa ke Tiongkok dan dari Tiongkok ke Eropa dengan 8 tujuan yang dilayani non-stop dari Amsterdam. Bersama dengan mitra-mitranya, KLM melayani 67 penerbangan seminggu ke Tiongkok Raya.

Tujuan-tujuan KLM

Karena interkoneksi jaringan yang dilayani oleh banyak maskapai, Bandara Amsterdam Schiphol memberikan penumpang akses ke hampir semua tujuan utama di dunia.

KLM secara rutin memperkenalkan penerbangan ke tujuan-tujuan baru. Saat memperluas jaringannya, KLM mengawasi perkembangan bisnis dan kenyamanan di negara-negara dan kawasan-kawasan tertentu yang menawarkan kesempatan untuk pertumbuhan yang menguntungkan. KLM saat ini melayani 162 tujuan di seluruh dunia, 70 di antaranya adalah antarbenua dan 92 di Eropa.

Sistem dual-hub

Bandara Amsterdam Schiphol memainkan peran utama dalam jaringan KLM. Bandara Paris Charles de Gaulle France sama pentingnya bagi Air France. Sistem dual-hub ini menguntungkan bagi Air France KLM secara keseluruhan.

Jaringan-jaringan dan hub-hub sangat terhubung dengan satu sama lain. Tujuan-tujuan baru mengkonsolidasikan status hub dan kemudian meningkatkan daya tarik Schiphol untuk penumpang dan perusahaan pengiriman udara. Selain itu, pengaruh ekonomi hub yang kuat menguntungkan untuk kekuatan kompetitif Belanda secara keseluruhan dan menstimulasi kesempatan pekerjaan regional dan nasional.