Bantuan mobilitas di bandara

Apakah Anda mengalami keterbatasan gerak atau kesulitan berjalan? Pesan kursi roda untuk bergerak di sekitar bandara dengan mudah. Anda juga bisa membawa tongkat jalan, kruk, atau alat bantu jalan beroda.

Meminta bantuan kursi roda

Untuk menggunakan kursi roda bandara, harap meminta bantuan kursi roda setidaknya 48 jam sebelum keberangkatan.

Di bandara

Pastikan untuk tiba di bandara setidaknya 2,5 jam sebelum keberangkatan penerbangan Eropa atau 3,5 jam sebelum keberangkatan penerbangan antarbenua Anda. Setelah check-in, Anda dapat mendaftarkan diri di meja bantuan bandara di area check-in.

Di setiap bandara, kursi roda tersedia di antara meja check-in dan pintu keberangkatan serta pada saat kedatangan. Kursi roda kami tidak cocok untuk digunakan secara manual, oleh karena itu 1 agen kami atau pendamping perjalanan Anda harus mendorongnya untuk Anda.

Naik dan turun pesawat

Agen kami akan membantu Anda naik dan turun dari pesawat. Anda boleh naik ke pesawat sebelum penumpang lain. Untuk alasan keamanan, Anda juga diminta untuk meninggalkan pesawat terakhir pada saat kedatangan.

Kursi roda lipat yang dirancang agar sesuai dengan lorong pesawat kami tersedia di semua pesawat KLM dan KLM Cityhopper.

Asisten pribadi

Anda mungkin perlu bepergian dengan pendamping perjalanan atau asisten keselamatan tergantung pada jenis bantuan yang dibutuhkan selama penerbangan.

Meskipun awak kabin kami akan membantu Anda menggunakan kursi roda di dalam pesawat, mereka tidak diperbolehkan untuk mengangkat atau membawa Anda atau membantu Anda di dalam area toilet. Mereka juga tidak boleh membantu Anda terkait makan atau layanan medis. Jika membutuhkan bantuan semacam ini selama penerbangan, Anda perlu menyiapkan pendamping perjalanan pribadi untuk membantu Anda selama penerbangan.

Untuk memastikan keselamatan Anda, Anda perlu menyiapkan asisten keselamatan jika tidak dapat mengevakuasi secara mandiri apabila terjadi keadaan darurat. Anda dapat menyiapkannya sendiri atau meminta staf kami di bandara untuk membantu menemukan penumpang yang bersedia membantu Anda. Harap diperhatikan bahwa Anda tidak akan diizinkan naik jika tidak memiliki asisten keselamatan untuk membantu Anda selama penerbangan.

Transfer

Kami sangat menyarankan Anda untuk merencanakan waktu transfer minimal 90 menit di antara penerbangan, sehingga dapat meluangkan waktu yang Anda butuhkan untuk mencapai penerbangan berikutnya.

Tongkat jalan atau kruk

Anda dapat membawa tongkat jalan atau kruk ke dalam pesawat; cukup letakkan di tempat bagasi di atas kepala. Tempat bagasi ini tanpa biaya dan Anda tidak perlu melakukan reservasi.

Alat bantu jalan beroda

Alat bantu jalan beroda Anda akan diangkut sebagai bagasi terdaftar. Hubungi kami untuk melakukan reservasi.

Jika Anda lebih suka membawanya sampai di pintu keberangkatan, informasikan hal ini pada saat check-in. Alat bantu jalan akan dimuat ke dalam pesawat begitu Anda tiba di pintu keberangkatan.

Pada saat kedatangan, kami melakukan yang terbaik untuk mengembalikan alat bantu jalan beroda Anda di pintu keberangkatan. Jika hal ini tidak memungkinkan, Anda dapat mengambilnya dari ban berjalan bagasi. Kursi roda bandara siap mengantarkan Anda ke sana.

Layanan tandu

Jika Anda perlu berbaring dalam posisi horizontal selama penerbangan, Anda dapat menggunakan layanan tandu kami. Untuk layanan ini dikenakan biaya tambahan. Anda harus didampingi oleh seseorang yang dapat memberi Anda bantuan medis.

Hubungi kami untuk melakukan reservasi.

Layanan di dalam pesawat

Di dalam pesawat, kami memiliki fasilitas berikut:

  • Toilet di dalam pesawat KLM dilengkapi dengan gagang toilet.
  • Toilet yang dapat diakses kursi roda tersedia di pesawat KLM tipe Boeing 777, Boeing 787, dan Airbus A330. Pesawat Boeing 737, Boeing 747, dan Embraer 190 kami mempunyai tirai lipat untuk memperluas ruang toilet.
  • Terdapat lorong dan tempat duduk tengah dengan sandaran tangan bergerak, sehingga Anda bisa pindah lebih mudah ke kursi Anda.