Izin medis

Saat melakukan penerbangan dengan persyaratan medis khusus, Anda kemungkinan perlu mengurus izin medis. Periksa waktu perencanaan dan cara kerjanya.

Kapan mengurusnya

Anda perlu mengurus izin medis jika Anda:

  • menderita penyakit menular;
  • membutuhkan perawatan medis atau bergantung pada peralatan medis tertentu;
  • memiliki kondisi medis yang dapat mengakibatkan situasi yang mengancam jiwa atau memerlukan perawatan medis yang luar biasa untuk keselamatan Anda;
  • tidak dapat menggunakan kursi dalam posisi standar dan tegak;
  • menderita penyakit atau kondisi fisik yang mengakibatkan perilaku tidak wajar yang dapat berdampak pada kesejahteraan dan kenyamanan penumpang atau awak lain, atau dapat dianggap sebagai potensi bahaya bagi keselamatan penerbangan atau ketepatan waktu;
  • memiliki gangguan psikologis dan tidak didampingi tetapi membutuhkan bantuan.

Mengurus izin medis

Silakan berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengurus izin medis. Silakan isi sendiri formulir informasi medis A dan minta dokter Anda untuk mengisi dan menandatangani formulir B. Pastikan untuk mengirimkan formulir ini kepada kami setidaknya 48 jam sebelum keberangkatan.

Buka formulir informasi medis A

Buka formulir informasi medis B

Kartu Medis Wisatawan Umum (Frequent Traveller Medical Card/FREMEC)

Jika Anda melakukan penerbangan setidaknya dua kali setahun dan memiliki kebutuhan medis, Anda dapat meminta Kartu Medis Wisatawan Umum (Frequent Traveller Medical Card/FREMEC), sehingga Anda tidak perlu mengisi formulir setiap kali bepergian. Akan tetapi, Anda tetap wajib membuat reservasi setidaknya 48 jam di sebelumnya.