Dokumen perjalanan untuk anak-anak

Saat bepergian bersama anak-anak, kemungkinan besar Anda perlu membawa dokumen perjalanan tambahan. Pastikan semua hal yang diperlukan keluarga Anda sudah lengkap.

COVID-19

Persyaratan dokumen perjalanan mungkin telah berubah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Jenis dokumen

Dokumen perjalanan yang perlu dibawa untuk anak Anda tergantung dari beberapa faktor:

  • negara keberangkatan, lokasi transfer, dan tujuan Anda;
  • kewarganegaraan Anda;
  • negara domisili Anda.

Sebaiknya pastikan lagi dengan mengunjungi situs web kedutaan negara yang akan Anda kunjungi. Silakan lihat alat dokumen perjalanan kami untuk mengetahui informasi selengkapnya yang sesuai dengan perjalanan Anda.

Paspor atau kartu ID

Anak-anak asal negara-negara yang tergabung dalam Uni Eropa yang bepergian dari, ke, atau melalui negara-negara UE harus membawa paspor atau kartu identitas miliknya sendiri. Mencantumkan nama anak di paspor orang tua sudah tidak diperbolehkan lagi. Batasan ini tidak berlaku untuk pemegang dokumen Britania Raya atau Irlandia.

Apakah anak Anda bepergian sendirian, hanya ditemani 1 orang tua atau wali, atau bersama orang dewasa yang tidak memiliki hak asuh? Sebelum melewati pemeriksaan keamanan, Anda wajib mengisi formulir persetujuan.

Akta lahir

Apakah nama belakang anak Anda dan Anda berbeda? Harap tunjukkan kartu keluarga atau akta kelahiran untuk membuktikan hubungan Anda dan anak tersebut.

Dokumen tambahan untuk tujuan tertentu

Anda mungkin perlu membawa sejumlah dokumen tambahan untuk anak Anda jika bepergian ke beberapa tujuan tertentu. Informasi selengkapnya tentang semua lokasi tujuan bisa Anda lihat di alat dokumen perjalanan kami.