Syarat upgrade

Ada syarat dan ketentuan untuk upgrade dari Kelas Ekonomi ke Kelas Bisnis.

1. Naik kelas dari Kelas Ekonomi ke Kelas Bisnis

1.1 Selama check in online yang dilakukan paling cepat 30 jam sebelum keberangkatan atau di salah satu kios di bandara, KLM dapat menawarkan pilihan upgrade berbayar dari Kelas Ekonomi ke Kelas Bisnis kepada penumpang untuk sebagian perjalanan mereka. Opsi ini senantiasa tersedia dengan tarif lebih rendah. Anda juga dapat membeli upgrade ke Kelas Bisnis untuk bagian perjalanan tersebut selama check in online, di meja check in di bandara, KLM Crown Lounges di Bandara Schiphol Amsterdam, atau pintu naik pesawat. Jika Anda melakukan upgrade ke Kelas Bisnis setelah memesan tempat duduk Economy Comfort, tempat duduk pilihan atau tempat duduk dengan ekstra ruang kaki, jumlah yang telah Anda bayar akan dikurangi dari harga upgrade.

1.2 Setelah melakukan upgrade ke Kelas Bisnis untuk sebagian perjalanan, Anda akan mendapatkan keuntungan yang sama seperti penumpang Kelas Bisnis lainnya untuk sebagian perjalanan tersebut. Untuk anggota Flying Blue, jumlah Miles yang didapat dan XP yang diperoleh akan tetap sama seperti yang tertera pada tiket awal Anda. Jika upgrade dibayar secara tunai, Anda memperoleh Miles tambahan berdasarkan jumlah total dalam Euro yang Anda belanjakan untuk upgrade.

1.3 Akan tetapi KLM tetap berhak untuk memberikan tempat duduk Kelas Bisnis kepada penumpang lain jika kami menganggap hal ini perlu karena pertimbangan operasional, keselamatan, atau keamanan. Keputusan akhir pemberian tempat duduk Kelas Bisnis kepada Anda akan bergantung pada staf check in dan awak penerbangan tersebut.

2. Berbagai ketentuan awal

2.1 Jika Anda memilih tempat duduk di sebelah pintu keluar darurat, undang-undang dan peraturan mewajibkan Anda untuk dapat membantu selama keadaan darurat yang mungkin terjadi. Ini berarti Anda harus sehat, cakap, dapat bergerak sepenuhnya, dan tidak mengonsumsi obat apa pun yang dapat memengaruhi Anda secara negatif dalam melakukan fungsi-fungsi ini.

2.2 Anda juga harus menjamin bahwa semua informasi yang Anda berikan untuk permintaan naik kelas dari Kelas Ekonomi ke Kelas Bisnis adalah benar dan bahwa Anda tidak akan membuat spekulasi, reservasi palsu, atau penipuan. Selain itu, Anda hanya melakukan reservasi untuk diri Anda sendiri atau orang lain yang dapat Anda wakili.

3. Pengembalian Uang

3.1 Jika Anda tidak menerima tempat duduk Kelas Bisnis meskipun sudah melakukan naik kelas ke Kelas Bisnis, Anda berhak untuk meminta pengembalian uang terkait naik kelas ke Kelas Bisnis yang telah dibayarkan untuk bagian perjalanan tersebut, dengan ketentuan bahwa:

(I) kami membatalkan penerbangan Anda,

(II) kami melakukan perubahan pada jenis pesawat,

(III) Anda melewatkan penerbangan lanjutan dengan KLM, Air France, Delta Air Lines, atau Kenya Airways,

(IV) kami menggunakan hak kami untuk memberikan tempat duduk Kelas Bisnis kepada orang lain berdasarkan pertimbangan operasional, keselamatan, atau keamanan.

3.2 Untuk meminta pengembalian uang, Anda harus melengkapi formulir pengembalian uang untuk naik kelas ke Kelas Bisnis.

3.3 Pengembalian uang tidak akan diberikan jika kriteria di atas tidak terpenuhi.