Bagasi hilang

Kami menyadari, bukanlah kejutan yang menyenangkan saat mengetahui bahwa tas Anda hilang dari ban berjalan bagasi pada waktu kedatangan. Izinkan kami memberi tahu Anda apa yang dapat dilakukan untuk menyelesaikannya.

Laporkan bagasi hilang

Tidak dapat menemukan tas Anda setelah tiba? Selalu laporkan bagasi Anda yang hilang secepat mungkin. Kami sarankan Anda menyimpan label bagasi sampai Anda menerima semua barang bawaan Anda.

Jika Anda masih di bandara, pergilah ke meja bagasi di area bagasi untuk mendaftarkan tas Anda yang hilang. Anda akan menerima Laporan Ketidaksesuaian Barang (Property Irregularity Report atau PIR) dengan nomor rujukan berkas. Dengan nomor ini, Anda dapat melacak status pernyataan Anda. Setelah bagasi Anda ditemukan, kami akan menghubungi Anda untuk mengatur pengantaran.

Fortunately, in 90% of the cases, we’re able to locate your baggage within 3 days!

Melaporkan bagasi yang hilang secara online

Untuk beberapa tujuan, Anda dapat melaporkan bagasi Anda yang hilang secara online dalam waktu 2 hari setelah kedatangan.

Memantau bagasi yang hilang

Sudah melaporkan bagasi Anda yang hilang? Mulai 3 hari setelah pernyataan Anda, Anda dapat memeriksa status di sistem pelacakan bagasi menggunakan nama belakang dan nomor rujukan berkas Anda.

Dalam kasus yang jarang terjadi, kami tidak menemukan tas Anda dalam 21 hari, harap hubungi KLM Kontak Centre Pelanggan. Kami akan mendiskusikan langkah selanjutnya dengan Anda, seperti mengajukan klaim.