Bagasi tertunda atau hilang

Kami menyadari, bukanlah kejutan yang menyenangkan saat mengetahui bahwa tas Anda hilang dari ban berjalan bagasi pada waktu kedatangan. Izinkan kami memberi tahu Anda apa yang dapat dilakukan untuk menyelesaikannya.

Melaporkan bagasi tertunda

Bagasi Anda hilang setelah Anda tiba Selalu laporkan secara online dalam waktu 48 jam setelah kedatangan Anda. Anda juga dapat melaporkan bagasi hilang ke meja bagasi sebelum meninggalkan bandara. Setelah membuat laporan, Anda akan menerima Laporan Ketidaksesuaian Barang (Property Irregularity Report/PIR) berisi nomor referensi dokumen. Anda dapat menggunakan nomor ini untuk melacak status laporan Anda. Setelah bagasi Anda ditemukan, kami akan menghubungi Anda untuk mengatur pengiriman. Sebaiknya Anda menyimpan label bagasi sampai menerima semua barang Anda.

Melaporkan bagasi tertunda di bandara

Perhatikan, saat ini Anda tidak dapat melaporkan kehilangan bagasi secara online bila Anda mendarat di: Aberdeen, Birmingham, Bristol, Cardiff, Edinburgh, Glasgow, Humberside, Inverness, Leeds Bradford, London City, London Heathrow, Manchester, Newcastle, Norwich, Southampton atau Teesside.

Bila Anda mendarat di salah satu tempat tujuan ini, harap laporkan kehilangan bagasi ke meja bagasi di bandara. Dalam 90% kasus, kami dapat menemukan bagasi Anda dalam waktu 3 hari!

Melacak bagasi tertunda atau hilang

Sudah melaporkan bagasi Anda yang hilang? Mulai dari 24 jam setelah pernyataan tersebut, Anda dapat memeriksa status di sistem pelacakan bagasi menggunakan nama belakang dan nomor referensi berkas Anda.

Apakah Anda menginap di beberapa tujuan selama perjalanan? Anda dapat mengubah alamat sementara Anda di sistem pelacakan bagasi.

Dalam kasus yang jarang terjadi, kami belum menemukan tas Anda dalam 21 hari, harap hubungi KLM Kontak Centre Pelanggan. Kami akan mendiskusikan langkah selanjutnya dengan Anda, seperti mengajukan klaim.